Dokter Klinik Permata Dental

Klinik Permata Dental

Klinik Permata Dental

Solusi Memperbaiki Gigi Patah Depan Setengah/Separuh

Desember 18, 2022

   Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki gigi yang patah agar kembali utuh lagi? rata-rata orang mengeluhkan gigi yang patah, hal ini diakibatkan karena beberapa sebab antara lain,


      Faktor internal adalah penyebab pertama dari timbulnya gigi patah karena berkurangnya kalsium dalam enamel dan matriks gigi yang dapat mengakibatkan gigi mudah patah. kerusakan pada enamel tersebut dapat menyebabkan celah gigi yang berbahaya. contohnya gigi berlubang. Dan yang kedua adalah faktor eksternal seperti kecelakaan, terbentur, berkelahi, sering melakukan olahraga ekstrim, menggigit dan mengunyah makanan terlalu keras, suka grinding gigi serta penyabab lainnya.


      Jika pada saat mengalami gigi patah tidak merasakan sakit maka hal tersebut tergolong kasus gigi patah ringan. Namun jika gigi patah yang dirasa cukup parah maka syaraf dan pembuluh darahpun juga mengalami kerusakan serta juga akan menimbulkan rasa sakit.

   Tepi gigi yang patah akan menjadi lebih kasar dan tajam sehingga akan mudah mengakibatkan iritasi pada lidah dan bibir. hal seperti ini yang dapat menyebabkan seringnya sariawan karena luka-luka didalam mulut sehingga sulit untuk makan.

      Namun tidak sedikit juga orang yang membiarkan giginya patah karena tidak merasakan sakit. Padahal gigi yang patah jika dibiarkan selain mengganggu kesehatan didalam mulut juga sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang akibat penampilan gigi patah tersebut. Ketika sedang berbicara dengan orang yang giginya patah, pasti mata kita sedikit-sedikit akan lebih sering melihat gigi patah orang tersebut dibanding melihat wajah orang tersebut. 

    Terdapat beberapa cara dalam menangani kasus gigi patah, yang pertama apabila hanya mengalami gigi patah yang ringan maka hanya akan dilakukan penghalusan pada tepi gigi yang kasar kemudian di veneer porselen. Kedua apabila mengalami gigi patah yang cukup parah maka gigi akan diberi gigi crown untuk melindungi sisa gigi yang patah tadi. 



    Gambar diatas merupakan contoh gambar gigi patah ringan yang dialami oleh pasien kami. Gambar sebelum dan sesudah gigi dilakukan proses veneer untuk mengutuhkan kembali gigi patah.


    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar gigi tidak mudah patah yaitu:
  • Hindari untuk sering-sering membuka bungkus makanan, bumbu ataupun bungkus-bungkus yang lain dengan gigi karena selain dapat membuat akar gigi tertarik dan mengakibatkan gigi mudah copot dan goyang, sering membuka bungkus makanan ini juga dapat mengikis email gigi akibat gesekan dari email gigi dan bungkus tadi sehingga gigi mudah keropos.
  • Gigi dipaksa untuk menggigit makan-makanan maupun benda-benda yang keras hal ini dapat memicu mudahnya gigi menjadi patah.
  • Hindari mengkonsumsi makanan panas dan dingin karena gigi akan lebih cepat rapuh.
  • Hindari menghisap makanan yang mengandung asam sitrat seperti belimbing dan lemon.
  • Hindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi.
  • Menyikat gigi yang terlalu kencang.
  • Cukupi asupan kalsium untuk gigi. 
  • Rajin membersihkan sisa-sisa makanan agar tidak timbul karang gigi. sebab karang gigi dapat menyebabkan gigi mudah keropos.
  • Rawat dan gosok gigi secara teratur.

Info lebih lanjut hub kami:
Telp/WA.           : Klik 081335502255
Google Maps    : Lokasi Klinik

Follow Me         :
Instagram         : Klinik Permata Dental
Facebook           : Klinik Gigi Permata Dental
Web.                   : permatadental.com
                            : permata-dental.com


Search Terms:
-Perbaiki gigi patah  di Permata Dental Jember
-Solusi atasi gigi patah dibagian depan (Permata Dental Jember)
-Cara memperbaiki gigi patah dibelakang oleh Permata Dental Jember
-Foto sebelum dan sesudah gigi patah diperbaiki oleh Permata Dental Jember
-Gambar sebelum dan sesudah gigi patah bagian depan diperbaiki di Permata Dental Jember
-Foto gigi patah di depan (oleh Permata Dental Jember)
-Memperbaiki gigi patah dibagian depan akibat keropos di Permata Dental Jember
-Perbaiki gigi patah di Permata Dental Jember
-Hasil perbaikan gigi patah di Permata Dental Jember
-Perbaiki dan atasi gigi patah di Jember oleh Permata Dental


Tags: Foto sebelum dan sesudah perbaiki gigipatah Permata Dental Jember, Gambar sebelum dan sesudah gigi patah bagiandepan diperbaiki di PermataDental Jember, Foto gigi patah di depan (oleh PermataDental Jember), Memperbaiki gigi patah dibagian depanakibat keropos di Permata DentalJember, Perbaiki gigi patah di Permata DentalJember, Hasil perbaikan gigi patah di PermataDental Jember, Perbaiki dan atasi gigi patah di Jember olehPermata Dental, Perbaiki gigi patah di Permata DentalJember, Solusi atasi gigi patah dibagian depan(Permata Dental Jember), Cara memperbaiki gigi patah dibelakangoleh Permata Dental Jember, penyebab gigi patah dan hitam di permatadental jember, veneer komposite gigi depan patah danhitam diPermata Dental, Veneer gigi patah hitam, cara mengatasi gigi patah  oleh Permata Dental Jember, foto gigi patah di PermataDental, harga perbaikan gigi patah  Permata Dental, biaya perbaikan gigi patah dan hitamPermata Dental, perbaiki gigi bawah patah olehPermata Dental Jember, perbaiki gigi geraham patah di Permata DentalJember, lama perbaikan gigi patah, berapa lama perbaikan gigi patah, Jember hits, Jember banget, Jember Kota, Area kota Jember, area kampus jember, perbaikigigi patah berapa lama, perbaiki gigi patah di dokter, perbaiki gigi patah di ahli gigi, perbaiki gigi patah ditukang gigi, cara perbaiki gigi patah di PermataDental, cara mengatasi gigi patah anak, cara perbaiki gigi keropos secara alami, solusi perbaikii gigi patah pada anak 2tahun, solusi perbaikii gigi patah pada anakbalita, cara perbaiki gigi patah bagian depan diPermata Dental Jember, Cara perbaiki gigi patah bagian belakangoleh Permata Dental Jember, cara perbaiki gigi patah cepat, cara perbaikii gigi patah, cara memperbaiki gigi patah di depan, cara memperbaiki gigi patah secara alami, cara perbaiki gigi patah di Permata DentalJember, biaya perbaiki gigi patah, bagaimana cara perbaiki gigi patah , cara perbaiki gigi depan patah, perbaiki gigi geraham patah ala PermataDental Jember,  foto, gambar, atasi masalah gigi rusak karena patah, gigi patah apakah bisa ditambal, perbaikigigi patah , perbaiki gigi renggang tanpa behel, memperbaiki gigi renggang,perbaiki gigi renggang tanpa behel dipermata dental jember, veneer gigi, rusak,keropos, renggang, patah terlihat alami dipermata dental jember, veneer gigicepat dipermata dental jember, veneer gigi aman di permata dental jember, berapalama perbaiki gigi patah di permata dental jember, solusi gigi patah di permatadental jember, solusi perbaiki gigi patah dan hitam di permata dental jember,gambar gigi patah di permata dental jember, gambar veneer gigi patah di permatadental jember, foto sebelum dan sesudah veneer gigi patah di permata dentaljember, foto sesudah veneer gigi patah di permata dental jember


You Might Also Like

0 comments

Recent posts

Like us on Facebook

Popular Posts