Dokter Klinik Permata Dental

Klinik Permata Dental

Klinik Permata Dental

PERBAIKI GIGI KEROPOS DI PERMATA DENTAL JEMBER

Desember 19, 2022



Perbaiki Gigi Keropos oleh Permata Dental Jember





   Gigi yang rapuh dan keropos jika lama kelamaan dibiarkan dan tidak segera dilakukan penanganan akan menjadi mudah berlubang di gigi atau yang sering disebut karies gigi. Memang awal mulanya kecil, tapi lama kelamaan jika terus dibiarkan lubangnya akan semakin membesar akibat terkena bakteri dalam mulut.

   Karies gigi secara umum terjadi akibat adanya ketidakseimbangan proses pelepasan mineral (demineralisasi) dari gigi dengan pengembalian mineral ke dalam gigi (remineralisasi). Demineralisasi adalah pelepasan mineral-mineral penyusun gigi, sedangkan remineralisasi merupakan proses sebaliknya yaitu  mengembalikan mineral gigi yang hilang sehingga dapat memperbaiki struktur gigi yang berpotensi rusak akibat demineralisasi. jika menginginkan gigi yang kuat maka demineralisasi harus ditekan dan remineralisasi harus ditingkatkan agar berjalan dengan baik. Untungnya gigi memiliki kemampuan untuk memperbaiki dirinya sendiri melalui mineral-mineral yang terdapat dalam air liur. Namun juka jumlah paparan asam terlalu banyak dan terus meningkat (demineralisasi), maka gigi tidak akan mampu melakukan perbaikan (remineralisasi). Akibatnya lapisan email pada gigi semakin menipis dan menyebabkan gigi keropos. Selain itu terdapat penyebab-penyebab lain yang menyebabkan gigi keropos antara lain:
  1. Pernah Mengalami karies gigi sehingga kemungkinan akan terjadi karies kembali.
  2. Kandungan flour dlam makanan dan minuman yang berlebihan dapat mengakibatkan flourosis (gigi bercak putih).
  3. Kebersihan mulut yang buruk misal, adanya plak yang tidak dibersihkan atau sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di sela-sela gigi dapat memicu terjadinya karies.
  4. Bakteri, kolonisasi bakteri di dalam mulut disebabkan transmisi antar manusia.
  5. Kurangnya produksi air liur, air liur ini berperan untuk menjaga permukaan gigi agar tetap bersih serta menetralisir asam di dalam mulut. bila air liurnya berkurang maka karies bisa meningakat tajam.
  6. Pola makan, setiap kali sesorang mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat, maka beberapa bakteri penyebab karies dirongga mulut akan mulai memproduksi asam sehingga terjadi pelepasan mineral dari gigi yang berlangsung selama 20-30 menit setelah makan.
  7. Cara menyikat gigi yang tidak benar.
  8. Sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan lengket.
  9. Merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  10. Kurang mengkonsumsi buah dan sayur.
Berikut foto gigi keropos sebelum dan sesudah diperbaiki dengan veneer di Permata Dental Jember,
foto gigi keropos pertama, 





foto gigi keropos kedua,




Cara mencegah gigi keropos dan berlubang antara lain:
  1. Membersihkan gigi atau sikat gigi dengan teratur serta diwaktu yang tepat.
  2. Dengan memberikan asupan tambahan flouride yang dapat diperoleh dari pasta gigi yang mengandung flouride, gel, larutan, obat kumur dan vanish.
  3. Memodifikasi makanan dan memperbaiki pola makan.
  4. Menggunakan agen anti bakteri bagi rongga mulut.
  5. Meningkatkan konsumsi air minum.
  6. Mengkonsumsi makanan yang bergizi.
  7. Menghindari rokok dan alkohol.
   Gigi keropos dapat diperbaiki dengan veneer, pengertian dari veneer itu sendiri adalah lapisan material yang ditempel secara permanen di permukaan gigi. Veneer gigi merupakan prosedur kecantikan untuk membantu meningkatkan warna, bentuk dan posisi gigi serta memperbaiki gigi yang rusak. veneer gigi digunakan untuk melapisi dan melindungi gigi yang dibuat secara kustom. Veneer gigi dibuat dari lapisan tipis porcelain yang dipasang untuk menutupi gigi bagian depan. veneer gigi dapat bertahan hingga bertahun-tahun. selain digunakan untuk malapisi dan melindungi gigi, veneer gigi biasanya juga digunakan untuk memperbaiki gigi yang berubah warna, patah, berlubang, rusak, tidak sejajar, tidak rata, bentuk gigi yang tidak beraturan atau teratur, serta gigi yang memiliki celah. analogi mudahnya veneer gigi seperti pemasangan kuku palsu tapi di gigi.

foto gigi keropos ketiga,




foto gigi keropos keempat,



foto gigi keropos kelima,




foto gigi keropos keenam,





Beberapa fungsi dari veneer adalah:
  1. Perbaiki gigi renggang/atau menutup gigi renggang anatar dua gigi, veneer merupakan solusi merapatkan gigi yang renggang atau memiliki celah tanpa menggunakan behel.
  2. Perbaiki gigi yang patah atau gigi yang keropos, veneer dapat melapisi gigi yang patah hingga terlihat utuh kembali.
  3. Perbaiki posisi gigi/merataka posisi gigi yang sedikit tidsk rapi, lapisan veneer dapat disesuaikan bentuknya sehingga dapat membuat gigi tampak rapi.
  4. Perbaiki bentuk gigi agar tampak lebih baik.
  5. Veneer bertahan lebih lama selama bertahun-tahun.
  6. Terlihat lebih natural, veneer dapat disesuaikan bentuknya sehingga dapat terlihat lebih natural.
  7. Gigi yang telah diveneer tahan terhadap noda dan pewarnaan.
  8. Memutihkan warna gigi, masalah gigi yang dapat berubah seperti berwarna kuning, kusam, bahkan hitam dapat dilapisi dengan veneer gigi yang sewarna dengan gigi asli atau bahkan akan membuat lebih putih.
  9. Memperbaiki struktur gigi.
  10. Meningkatkan rasa percaya diri, lapisan veneer gigi disesuaikan dengan bentuk bibir atau senyum pasien.
  11. Proses lebih cepat dan sederhana, untuk malakukan proses veneer gigi tidak dibutuhkan waktu yang lama, biasanya proses pemasangan veneer hanya berlangsung sebanyak 3 kali kunjungan bahkan terkadang hanya membutuhkan satu kali kunjungan saja.
  12. Menjadikan gigi terlihat lebih sistematis, karena veneer dapat merapikan gigi dan membuat struktur gigi menjadi lebih rapi maka gigi akan terlihat lebih sistematis.
  13. Veneer gigi dapat dikombinasikan, veneer gigi juga dapat dikombinasikan dengan perawatan gigi lainnya, misalanya seperti veneer gigi patah dan veneer extra white (memutihkan gigi).
  14. Memperbaiki gigi yang retak, untuk mengembalikan kondisi gigi seperti semula, veneer dapat melapisi gigi yang retak.

Veneer sendiri ada 2 macam:
  1. Direct Vener (Composite Veneer), veneer yang langsung dikerjakan dan dibentuk di gigi kamu dengan menggunakan bahan resin komposit. Perbaiki gigi dengan veneer ini lebih ekonomis dan praktis karena dengan sekali kunjungan, veneer langsung terpasang hingga selesai.
  2. Indirect Veneer (Porcelain Veneer), veneer yang terbuat dari bahan porcelain. Perbaiki gigi dengan veneer ini membutuhkan minimal 2x kunjungan. Yang pertama kali gigi dikecilkan dan dicetak. Veneer kemudian dibuat di Laboratorium minimal seminggu. Dan kunjungan keduanya, dipasang di gigi. Porcelain veneer lebih mahal dibandingkan composite veneer tapi ketahananannya lebih baik dan lebih stabil warnanya.
Info lebih lanjut hub kami:
Telp/WA.           : Klik 081335502255
Google Maps    : Lokasi Klinik

Follow Me         :
Instagram         : Klinik Permata Dental
Facebook           : Klinik Gigi Permata Dental
Web.                   : permatadental.com
                            : permata-dental.com



Search Terms:
-Perbaiki gigi keropos di Permata Dental Jember
-Solusi atasi gigi keropos dibagian depan (Permata Dental Jember)
-Cara memperbaiki gigi keropos dibelakang oleh Permata Dental Jember
-Foto sebelum dan sesudah gigi keropos diperbaiki oleh Permata Dental Jember
-Gambar sebelum dan sesudah gigi keropos bagian depan diperbaiki di Permata Dental Jember
-Foto gigi keropos di depan (oleh Permata Dental Jember)
-Memperbaiki gigi berlubang dibagian depan akibat keropos di Permata Dental Jember
-Perbaiki gigi keropos di Permata Dental Jember
-Hasil perbaikan gigi keropos di Permata Dental Jember
-Perbaiki dan atasi gigi keropos di Jember oleh Permata Dental



Tags: Foto sebelum dan sesudah gigi keropos diperbaiki oleh Permata Dental Jember, Gambar sebelum dan sesudah gigi keropos bagian depan diperbaiki di PermataDental Jember, Foto gigi keropos di depan (oleh Permata Dental Jember), Memperbaiki gigi berlubang dibagian depan akibat keropos di Permata DentalJember, Perbaiki gigi keropos di Permata Dental Jember, Hasil perbaikan gigikeropos di Permata Dental Jember, Perbaiki dan atasi gigi keropos di Jemberoleh Permata Dental, Perbaiki gigi keropos di Permata Dental Jember, Solusiatasi gigi keropos dibagian depan (Permata Dental Jember), Cara memperbaikigigi keropos dibelakang oleh Permata Dental Jember, penyebabgigi keropos dan hitam di permata dental jember, veneer komposite gigi depan keropos dan hitam diPermata Dental, Veneer gigi keropos hitam, cara mengatasi gigi keropos danhitam oleh Permata Dental Jember, foto gigi keropos dan hitam di PermataDental, harga perbaikan gigi keropos dan hitam Permata Dental, biaya perbaikangigi keropos dan hitam Permata Dental, perbaiki gigi bawah keropos dan hitamoleh Permata Dental Jember, perbaiki gigi geraham keropos dan hitam di PermataDental Jember, lama perbaikan gigi keropos dan hitam, berapa lama perbaikangigi keropos dan hitam, Jember hits, Jember banget, Jember Kota, Area kotaJember, area kampus jember, perbaikigigi keropos dan hitam berapa lama, perbaiki gigi keropos dan hitam di dokter, perbaiki gigi keropos dan hitam di ahli gigi, perbaiki gigi kerpos dan hitam ditukang gigi, cara perbaiki gigi keropos di Permata Dental, cara mengatasi gigikeropos anak, cara perbaiki gigi keropos secara alami, solusi perbaikii gigikeropos pada anak 2 tahun, solusi perbaikii gigi keropos pada anak balita, caraperbaiki gigi keropos bagian depan di Permata Dental Jember, Cara perbaikiigigi keropos bagian belakang oleh Permata Dental Jember, cara perbaiki gigicepat keropos, cara perbaikii gigi keropos dan hitam, cara memperbaiki gigikeropos di depan, cara memperbaiki gigi keropos secara alami, cara perbaikigigi keropos dan kuning di Permata Dental Jember, biaya perbaiki gigi keropos, bagaimana cara perbaiki gigi keropos, cara perbaiki gigi depan keropos, perbaiki gigi geraham keropos ala Permata Dental Jember,  foto, gambar, atasi masalah gigi rusak karenakeropos, gigi keropos apakah bisa ditambal, perbaiki gigi hitam dan berlubang, perbaiki gigi renggang tanpa behel, memperbaiki gigi renggang, perbaiki gigi renggang tanpa behel dipermata dental jember, veneer gigi, rusak, keropos, renggang, patah terlihat alami dipermata dental jember, veneer gigi cepat dipermata dental jember, veneer gigi aman di permata dental jember, berapa lama perbaiki gigi keropos di permata dental jember, solusi gigi keropos di permata dental jember, solusi perbaiki gigi keropos dan hitam di permata dental jember, gambar gigi keropos di permata dental jember, gambar veneer gigi keropos di permata dental jember, foto sebelum dan sesudah veneer gigi keropos di permata dental jember, foto sesudah veneer gigi keropos di permata dental jember


 

You Might Also Like

0 comments

Recent posts

Like us on Facebook

Popular Posts